best1 Korintus 12:31 (NCV)
“Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang terbaik.”
 
Kita harus menunjukkan sesuatu yang terbaik dalam segala yang kita kerjakan. Taruhlah kasih dalam segala yang kita kerjakan, lakukan dengan “BEST”.
 
Pertama, B – Believe for the best (percaya yang terbaik).
Kalau kita berpikir bahwa kita bisa melakukan sesuatu hal, kita pasti bisa melakukannya. Tapi kalau kita berpikir kita tidak bisa melakukannya, kita pasti tidak bisa melakukannya (Amsal 23:7). Mother Teresa mengatakan “Bukan berapa banyak yang kita kerjakan, tetapi berapa banyak kasih yang kita taruh dalam apa yang kita kerjakan. Bukan berapa banyak kita memberi, tetapi berapa banyak kasih yang kita taruh dalam pemberian kita.” Dia percaya yang terbaik dari orang-orang termiskin di antara orang miskin yang dia pelihara karena dia mengasihi mereka. 
 
Kedua, E – Excel  (unggul).
1 Raja-raja 10:1-13 menceritakan Ratu Syeba yang mendengar nama besar Raja Salomo, bertujuan untuk menguji dia dengan pertanyaan sukar. Ia menyatakan apa yang ada di dalan hatinya, dan Salomo menjawab semua pertanyaannya. Merupakan pengalaman yang menakjubkan sekali bagi Ratu Syeba waktu dia berjumpa Raja Salomo. Segala yang dia lihat di istana Salomo rapi, bersih, dan indah. Para pelayan dan hamba-hamba yang ada berperilaku yang terbaik. Segala sesuatu dilakukan secara excellent. Untuk bisa memberikan yang terbaik, kita harus excellent dalam segala hal yang kita kerjakan.
 
Ketiga, S - Speak with love (berbicara penuh kasih).
Kata-kata kita akan sangat mempengaruhi kehidupan kita, apa yang kita katakan sangat penting sekali. Kata-kata kita bisa memberikan hal yang bagus atau buruk bagi orang lain. Kata-kata kita bisa mempengaruhi apa yang terjadi dalam kehidupan kita (Matius 12:34-35). Untuk bisa memberikan hal yang terbaik tentang diri kita, kita perlu memiliki hati yang penuh dengan hal-hal baik serta rohani. Kebenaran, pujian, dorongan, ucapan syukur, kebaikan, dan Firman Tuhan akan mengalir keluar dari mulut kita. 
 
Keempat, T – Together with love (disatukan dengan kasih).
Alkitab mengatakan bahwa waktu kita berkumpul bersama, kita bisa saling mengasihi, saling berbuat baik, saling memperhatikan, dan memberikan dorongan semangat dan nasihat (Ibrani 10:24-25). Berusaha jadi yang terbaik bukan dengan menunjukkan bahwa kita bisa mengerjakan sendirian, tetapi kita perlu untuk saling mengasihi dan datang beribadah bersama-sama. Sebuah keluarga disatukan karena kasih. Ingat, cara terbaik untuk bisa disatukan adalah lewat kasih.