kalahkan setan 2Yohanes 10:10

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

 

Iblis pembunuh, pencuri, pembinasa, ia mencuri kebahagiaan, keharmonisan, berkat harta benda dan lain-lain yang seharusnya diberi Tuhan untuk anak-anakNya (Yohanes 10:10, Efesus 6:12). Tetapi ingat, Iblis sebenarnya tidak lagi punya Kuasa karena sudah dikalahkan, oleh Darah Yesus yag tercurah dan oleh Kuasa Kebangkitan Yesus (Kolose 2:15). Dan Iblis berusaha menarik Saudara untuk jauh dari Tuhan, dan itulah peperangan rohani. Semakin dekat janji Tuhan akan digenapi dalam hidup kta, peperangan rohani semakin hebat dan semakin kuat. Ada tiga langkah agar berhasil dalam peperangan rohani.

Pertama, renungkan Firman Tuhan setiap hari (Yosua 1:8).

Saudara harus baca Firman Allah setiap hari, waktu mengalami masalah perkatakan Firman Tuhan. Firman Tuhan akan membuat Saudara kuat dan memenangkan peperangan rohani.

Kedua, penuh dengan Roh Kudus (Yesaya 45:1-3).

Setiap hari kita harus diurapi oleh Roh Kudus, berapapun umur Saudara. Roh Kudus adalah Roh yang membuat kehidupan Roh kita bisa membuat sekeliling kita membara, yang berarti Iblis akan terbakar oleh kuasa Roh Kudus.

Keitga, kuatkan dan teguhkan hati kita (Yosua 1:6-9).

Tiga kali Tuhan mengingatkan kepada Yosua agar untuk menguatkan kehidupannya sebelum menghadapi peperangan sebelum masuk Tanah Perjanjian, yaitu Tanah Kanaan. Dalam menghadapi peperangan rohani, harus senantiasa kuat dan teguh, waspada ketika menghadapi persoalan yang seakan tiba-tiba terjadi, jangan tawar hati, kecewa, menyalahkan orang lain dan keadaan (Amsal 24:10). Sebenarnya musuh takut terhadap Saudara. Iblis sebenarnya gemetar terhadap orang yang kuat di dalam Tuhan, tetapi pikiran yang salah justru memutarbalikkan fakta tersebut sehingga kita yang malah ketakutan, cemas, kuatir, dan bimbang (Yosua 2:11).