mulai hr bnrAyat Pokok : Mazmur 5:2-4

 

Bagaimana cara Saudara memulai hari Saudara? Apakah Saudara  memaksakan diri untuk bangun setiap pagi, merasa bahwa  setiap hari baru hanya akan membawa stress frustrasi yang lain tidak punya kepercayaan diri untuk menghadapi  tantangan yang baru ? 

Kalau Saudara menjawab “ya” untuk hal-hal tadi maka  alasannya sangat sederhana : Saudara  tidak memulai hari Saudara secara benar!  Kita perlu belajar kepada Daud ...  

Mazmur 5:4 

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. 

Hal pertama yang Daud lakukan setiap pagi = memperdengarkan suara-nya kepada Tuhan.Kata-kata pertama yang dia ucapkan setiap hari dia  arahkan kepada Tuhan ... 

Mazmur 5:4 (NIV)"Di pagi hari, ya TUHAN, Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku menyampaikan permintaanku dan menunggu dalam pengharapan." 

Jangan hanya  memikirkan doa Saudara dalam pikiran, belajarlah untuk memperdengarkan  suara Saudara kepada Tuhan dalam doa, minta Tuhan memberikan hikmat + pimpinan.  Kalau Saudara melakukan hal-hal tersebut secara rajin, maka Saudara akan bisa “menunggu dalam pengharapan." => Saudara bisa  mengharapkan kekuatan + kemenangan Tuhan dalam hidup Saudara. Maka setiap hari akan menjadi hari yang penuh kemenangan!  

 

RASA AMAN SEJATI

Mazmur 5:12  

Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. 

Kita perlu sangat yakin akan satu hal : Tuhan selalu membekati orang benar! Waktu Saudara punya  keyakinan  jaminan seperti ini dalam hati Saudara, maka Saudara  tidak akan kuatir  akan masalah  materi. Sebaliknya, Saudara akan lebih memperhatikan  bagaimana hidup benar di hadapan Tuhan. Kebenaran itu adalah hal yang instant berkesinambungan sekaligus:

Kebenaran itu  instant dalam artian bahwa kebenaran tersebut adalah suatu karunia dari Tuhan. Suatu karunia yang Saudara terima    secara instant pada saat Saudara percaya kepada Yesus Kristus. Tetapi kebenaran itu juga adalah suatu hal yang  berkesinambungan ... Saudara perlu  terus berusaha untuk memiliki gaya hidup yang   saleh dan benar.  

Kadang mungkin kita berpikir bahwa kita perlu  berbohong + menipu kalau ingin berhasil. Tetapi sebenarnya kalau Saudara hidup benar di hadapan Tuhan + manusia maka ada upah yang besar:

Tuhan memberi orang benar perkenan.Orang-orang akan  menyukai Saudara + mereka akan  tertarik kepada Saudara … Tuhan memberkati orang benar dengan “ tameng/perisai perlindungan.

Waktu kita  mengembangkan kebenaran Tuhan, maka perkenan Tuhan akan menjadi seperti tameng yang melindungi kita dari setiap sisi.  akan melindungi kita dari setiap pukulan tekanan kehidupan ini.  

Matius 6:33 
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu 


MENANG LEWAT PUJI-PUJIAN

Mazmur 8:2-3

Hanya sedikit orang yang punya musuh sebanyak Daud.Musuh-musuh Daud  mengejar dia + mengepung dia ... selalu ingin  membunuh dia. 

Bagaimana caranya Daud bisa bertahan menghadapi ini semua? Daud belajar rahasia menangani para musuhnya.Dia tidak berusaha memerangi mereka dengan kekuatan + kepandaiannya sendiri …. Dia mengalahkan musuhmusuhnya dengan hadirat kuasa Tuhan.  Cara utama Daud bisa mengalami itu adalah lewat pujian !

Mazmur 8:3 

Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam. 

Bayi + anak-anak biasanya digolongkan sebagai kaum yang  lemah.Akan tetapi pada waktu kaum lemah ini mulai memuji Tuhan, bahkan para musuh + pendendam akan  diam ! Waktu mulut kita memuji Tuhan, kita  melepaskan kuasa + kekuatan  sorga yang luar biasa!  Setiap kita punya musuh dalam kehidupan ini … musuh terbesar kita = Satan sendiri.

Dia menuduh kita ... menghakimi kita ... menghina kita ... mematahkan semangat  kita ...membingungkan kita ... menakut-nakuti kita. Bahkan ada orang yang benar-benar jadi GILA karena mereka  mendengar tuduhan Satan sepanjang hari di pikiran mereka.  

Bagaimana caranya membungkam Satan? Waktu kita  berbicara, bernyanyi  menyorakkan pujian kita bagi Tuhan !Lewat pujian, kita  mengundang hadirat  + kuasa Tuhan untuk melawan tuduhan setan yang terus-menerus. Kita mengalahkan semua  tuduhannya +  menyumpal mulutnya ! DAN setan dikalahkan !! 

Mazmur 8:4-5 

Sering kali kita merasa begitu  lemah, kecil + tidak berarti. Alam semesta ini begitu  luar biasa besar  dan memiliki jutaan galaksi … siapa kita di dunia yang kecil ini ? Walaupun mungkin kita hanya seperti  satu titik kecil jika dibandingkan alam semesta ini, tetapi Tuhan sangat mengasihi kita.

Bahkan Dia begitu mengasihi kita sehingga Dia mengirimkan Putera-Nya Yesus Kristus untuk mati bagi dosa-doa kita ( suatu hal yang tidak Dia lakukan untuk para malaikat yang jatuh ) Jadi jangan merasa diri tidak berarti atau tidak dikasihi lagi....Saudara sangat berharga, dihargai oleh Tuhan, Pencipta alam semesta ini!