Jehovah MephaltiMazmur 18:3
Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku ( JEHOVAH MEPHALTI ), Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!
 
MEPHALTI akar katanya berasal dari kata PALAT yang berarti menyelamatkan, meluputkan, membebaskan, membuat berkembang biak/berbuah.
 
1. Tuhan Allah Membebaskan kita dari Dosa bagi setiap orang yang percaya dalam Nama-Nya.
Hanya Yesus Kristus yang bisa membebaskan segala dosa manusia. Kisah Para Rasul 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa. 
 
2. Firman Tuhan Memberitakan Pembebasan bagi semua orang.
Lukas 4:18-19 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan ... “ Firman Tuhan adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya serta orang benar akan hidup dalam iman.
 
3. Jehovah MEPHALTI Membebaskan kita dari Tubuh yang Fana ini kepada Tubuh kemuliaan.
Filipi 3:21 Yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya. Saudara akan diubahkan bahkan semua manusia akan diubahkan oleh Tuhan Yesus Kristus, Ia akan datang kedunia waktu bunyi nafiri yang terakhir. Setelah semua yang akan binasa diubah menjadi tidak binasa maka genaplah Firman Tuhan yang tertulis "Maut telah ditelan dalam kemenangan.” (1 Korintus 15:51-52 ; 1 Korintus 15:53-54)
 
4. Jehovah MEPHALTI Meluputkan kita dari setiap marabahaya.
Mazmur 34:8  Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan  mereka. Tuhan Allah akan membentengi saudara dari bahaya-bahaya yang datang.
 
5. Jehovah MEPHALTI Menjaga setiap kehidupan dan Keturunannya.
Hidup yang berbuah adalah Hidup Yang memberikan Pengaruh dan memberikan dampak bagi dunia.  Kejadian 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: " Beranakcuculah dan bertambah  banyak ( KJV :  Be fruitful, and multiply ) ;.....”
 
6. SIAPAPUN yang BERSERU kepada JEHOVAH MELPHATI akan DISELAMATKAN
Roma 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan ( Greek : SOZO ). Arti kata SOZO adalah diselamatkan, diesembuhkan, dipulihkan, ditolong, dibebaskan, dilestarikan, diberi keamanan. Tuhan saudara adalah tempat perlindungan di waktu kesesakan. Ia akan menyelamatkan orang – orang yang remuk jiwanya dan orang – orang yang patah hati.
 
Mazmur 18:3
Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku ( JEHOVAH MEPHALTI ), Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!