Jehovah QONEH SYAMAYIM VAARETS
Kejadian 14:19
Lalu ia memberkati Abram,  katanya: Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi,  Pencipta langit dan bumi
 
1. Tuhan Allah adalah satu-satunya PENCIPTA dan PEMILIK Langit dan Bumi
Yesaya 45:12 "Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya; tangan-Kulah yang membentangkan langit, dan Akulah yang memberi perintah kepada seluruh tentaranya". Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi (Kejadian 1:1). 
 
2. Tuhan Allah Menciptakan Langit dan Bumi dan juga MENETAPKAN segala Aturan didalamnya.
Yeremia 33:25 "Tapi sebagaimana Aku, TUHAN, telah membuat suatu ikatan perjanjian dengan siang dan malam, dan membuat hukum yang mengatur langit dan bumi". Tuhanlah yang menciptakan semua hukum di dunia ini; Hukum Grativasi/tarik menarik, Hukum Siang dan Malam, Hukum Energi, Hukum Frekuensi/getaran, Hukum Sebab dan Akibat, Hukum Gender, Hukum Relativitas, Hukum Waktu dll. 
 
3. LANGIT dan BUMI diciptakan Untuk KEMULIAAN Allah.
Mazmur 19:2 "Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya". Jika saudara melihat langit, bulan, dan bintang-bintang yang Tuhan tempatkan untuk kemuliaan-Nya, apalagi manusia sehingga Tuhan mengingatnya dan mengindahkannya.
 
4. Langit dan Bumi Diciptakan bukan untuk Kosong tetapi untuk di Huni.
Manusia adalah Makhluk Yang Sangat Spesial. Filipi 4:19 "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus". Ia menciptakannya bukan supaya kosong, tetapi Ia membentuknya untuk didiami (Yesaya  45:18)
 
5. Manusia Hanyalah PENGELOLA Miliknya Tuhan Allah.
Kejadian 2:15 "TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu".  Apa yang harus kita kelola ? yang harus kita kelola yaitu kekayaan (Lukas 16:10a ; Lukas 16:11), talenta (Roma 11:36 ; Pengkotbah 5:14) 
 
6. Langit dan Bumi akan LENYAP tetapi FIRMAN Tuhan akan Tetap ada selamanya.
Lukas 21:33 "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu". Kata-kata Firman Tuhan tidak akan pernah sia-sia yang akan menuntun saudara ke jalan yang benar. Untuk selama-selamanya Firman Tuhan tetap teguh.