EAEKeluaran 3:14
Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."
 
Arti kata EHEYEH ASYER EHEYEH adalah Aku adalah Aku, Aku selalu menjadi Aku, Aku hanyalah Aku, Aku inilah Aku, Akulah Aku itu, Aku ada yang Aku ada, Aku ada maka Aku ada disitu, Akulah yang akan menyatakan  Aku.
 
1. Tidak ada TUHAN selain Tuhan ALLAH di JAGAD RAYA INI.
2 Samuel 7 : 22 “...Ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau...”.Di alam semesta ini tidak ada allah lain yang seperti Dia. Yesaya 46:9 “...Bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku”.
 
2. TUHAN ALLAH Telah Ada dan Yang Ada dan Akan Tetap Ada sampai selamanya.
Wahyu 4:8 “...dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam:  "Kudus, kudus, kudus  lah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang. Tuhan Allah saudara adalah Tuhan Allah lintas generasi Keluaran 3 : 15 Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku  untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. Tuhan Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8).
 
3. YESUS adalah AKU ADALAH AKU Yang MENYATAKAN NAMANYA.
EHEYEH ASYER EHEYEH adalah AKULAH YANG AKAN MENYATAKAN AKU. AKUlah Roti hidup (Yohanes 6:48), AKUlah Terang dunia (Yohanes 8:12), AKUlah pintu (Yohanes 10:9), AKUlah Gembala yang baik (Yohanes 10:11), AKUlah kebangkitan dan hidup (Yohanes 11:25), AKUlah Jalan dan Kebenaran dan Hidup (Yohanes 14:6), AKUlah Pokok Anggur yang benar (Yohanes 15:1). Yesaya 52:6 "Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!".
 
4. Tuhan ALLAH HADIR dan DIA akan BERTINDAK.
Hadirat Tuhanlah yang mengubah keadaan saudara. Yohanes 16:13 “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” . Pemeliharaan Tuhan yang Ajaib dalam Filipi 4:19 “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus”. Perlindungan yang Aman Markus 4:35-41 ( Angin ribut Diredakan ). Kemenangan dalam pergumulan 1 Samuel 14 ( Tabut Allah Dirampas ).
 
5. TUHAN ALLAH Sangat Memperhatikan Kesengsaraan.
Tuhan memperhatikan bangsa Israel yang tertindas oleh bangsa Mesir sehingga Tuhan mengutus Musa untuk membawa umat Israel keluar dari Mesir (keluaran 3:9-10) sama halnya dengan kesengsaraan yang saudara alami, Tuhan saudara melihat segala kesengsaraan yang menimpa saudara.  Mazmur 23:4 "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku"
 
6. Tuhan Yang Berjanji adalah Tuhan YANG SELALU MENEPATI JANJINYA.
Tuhan selalu menepati janji yang dijanjikan-Nya untuk saudara semua, bahkan janji-Nya bukan hanya untuk saudara saja tetapi sampai kepada anak-anak saudara sampai selama-lamanya Ulangan 29:29 "Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya".