dimensi FTAYAT POKOK : Mazmur 19

 

A. Alam Semesta DICIPTAKAN Oleh Tuhan

     Kita tahu bahwa semuanya yang ada diciptakan oleh Tuhan dan itu semua menceritakan Kemuliaannya.

     • Mazmur 19:2 “ Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib; “

     • Roma 1:20 “ Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.”

     Yohanes 1:3 (TB)  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

B. ALLAH ada DIDALAM Firman-Nya

   • Maz 19:8-11

   Semua Firman Tuhan kita percaya bahwa ada Kuasa didalamnya karna kita juga tahu bahwa Allah ada didalam Firman-Nya.

   1. Firman Tuhan itu sempurna,MENYEGARKAN jiwa. Maz 19:8 

   2. PeraturanTUHANitu teguh, memberikan HIKMAT kepada orang yang tak berpengalaman.

   Daniel 12:4 “ Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

   Daniel 1:20 “Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya”

   Ketika kita menaati peraturan yang Tuhan berikan semakin hari dalam pengalaman-pengalaman kita Tuhan akan memberikan terus-menerus Hikmat kepada kita. Segala sesuatu yang kita hadapi dan jalani Tuhan akan memberikan selalu Hikmat kepada kita.

   3. Titah TUHAN itu tepat, MENYUKAKAN hati

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang

       Semua apa yang diperintahkan Tuhan itu semuanya untuk kebaikan kita semua itu benar dan kita harus tahu bagaimana kita merespon titah Tuhan dalam hidup kita, kita akan bahagia dengan semua titah Tuhan yang diberikan kepada kita.

    4. Perintah TUHAN itu murni, MEMBUAT mata bercahaya.

    Mazmur 19:10-11  Matius 6:22-23

C. Firman ada dalam KEHIDUPAN kita

Mazmur 19:11 (TB)  (19-12) Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang BERPEGANG padanya mendapat upah yang besar.

- Berpegang diatas dalam bahasa Ibrani/Hebr(SHAMAR= Memegang dengan tangan)

Matius 7:21 (TB)  Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Yang terpenting dari semuanya adalah kita mau melakukan Firman Tuhan itu yang sudah kita Dengar, Baca, Pelajari, Hafal, Renungkan kita harus juga Melakukan semuanya itu. Dengan kita melakukan Firman Tuhan kepada kita, kita akan masuk dalam Kerajaan Sorga.