Doa adalah meluangkan waktu dengan TuhanAyat Hafalan :
Yakobus 4:8
“Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.”
 
 Minggu ini kita akan belajar tentang berdoa adalah meluangkan waktu dengan Tuhan. Berapa banyak diantara kalian yang mengetahui magnet ? apa yang akan terjadi apabila ada 2 magnet diletakan secara berdekatan ? kedua magnet tersebut akan saling mendekat karena ada gaya tarik di kedua magnet tersebut, begitu juga dengan kehidupan doa kalian, ketika kalian berdoa, itu sama dengan kalian mendekat kepada Tuhan, dan sesuai dengan ayat hafalan kita minggu ini, bahwa ‘Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu’ sama seperti kedua magnet yang saling mendekat, bagaimana caranya agar kalian dapat meluangkan waktu dengan Tuhan ?:
 
·  Lakukan itu dimanapun
 Apakah meluangkan waktu dengan Tuhan hanya saat datang ke gereja saja ? atau hanya saat memuji dan menyembah Tuhan saja, atau bahkan saat Firman Tuhan disampaikan ? sama seperti magnet tersebut, kalian dapat meluangkan waktu dengan Tuhan dimana saja dan kapan saja. Ketika kalian mendekat, maka Tuhan akan mendekat.
 
·  Lakukan seperti yang Alkitab katakan
 Ketika mempunyai mainan baru, tentunya akan ada buku petunjuk mengenai cara bagaimana menggunakan mainan tersebut, apabila kita gunakan mainan tersebut tidak sesuai dengan buku petunjuk tersebut, maka mainan tersebut akan cepat rusak atau bahkan tidak dapat berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan hidup kalian, ada buku petunjuk dalam hidup kalian yang perlu kalian baca dan taati, yaitu Alkitab, hiduplah sesuai dengan apa yang Alkitab katakan.