Bangkit dan membangun bagian 2 besarAyat Hafalan :
 Lukas 6:38
“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukurakan diukurkan kepadamu.”
 
Minggu lalu kalian belajar untuk tetap semangat ketika kalian tidak tahu apa yang harus kalian lakukan, minggu ini kita akan belajar kembali bagaimana agar kalian dapat dan bisa menjadi generasi Tuhan yang luar biasa dan bersinar bagiNya. Apa yang kalian rasakan ketika kalian menerima hadiah dari orang tua atau bahkan dari teman kalian ? kalian akan merasakan sukacita yang besar ketika menerima hadiah tersebut bukan, demikian juga dengan hidup kalian, apabila kalian ingin menjadi generasi Tuhan yang luar biasa, kalian harus belajar memberi, sesuai dengan ayar hafalan kita minggu ini, apa yang akan terjadi ketika kalian menjadi pemberi :
 
·  Kalian bertumbuh dalam rasa percaya diri
Memberi tidak hanya masalah uang dan atau hadiah, akan tetapi kalian juga bisa memberi dalam bentuk perhatian dan belajar bersama dengan teman kalian. Ketika kalian belajar memberi waktu untuk teman kalian, maka hal tersebut akan membuat rasa percaya diri kalian timbul, karena kalian berani memberi waktu untuk teman kalian. Ketika kalian memberi maka hal tersebut akan membuat kalian menjadi percaya diri.
 
·  Kalian bertumbuh dalam peduli terhadap orang lain
Akhir-akhir ini banyak sekali teman teman kita yang hidup berkekurangan, apa yang harus kalian lakukan apabila kalian menemukan hal tersebut ? memberi akan membuat kalian menjadi pribadi yang lebih bisa menghargai orang lain, dan terlebih kalian akan bertumbuh menjadi generasi yang murah hati.
 
·  Kalian bertumbuh seperti Yesus
Tidak ada pemberian yang lebih berharga selain kematian Yesus untuk kalian. Yesus sudah memberi bagi kalian, bahkan nyawaNya diberikan agar kalian beroleh kehidupan kekal, oleh karena itu kalian sebagai pengikut Yesus sudah seharusnya kalian juga belajar memberi, karena dengan memberi kehidupan kalian akan menjadi serupa dengan Yesus. Berilah dan kamu akan diberi !!!