bangkit dan membangun bagian 3Ayat Hafalan :
2 Korintus 9:7 (NIrV)
“Engkau perlu untuk memberikan apa yang telah kau tetapkan untuk memberi. Janganlah memberi jika engkau tidak mau. Janganlah memberi karena terpaksa. Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”
 
 Setelah menjadi pemberi yang luar biasa dan menjadikan kalian generasi yang bangkit dan membangun, minggu ini kita akan belajar bagaimana membangun rumah Tuhan, apakah yang dimaksud rumah Tuhan hanya gedung gereja saja ? gedung gereja betul adalah rumah Tuha, tetapi yang lebih penting kalian juga adalah rumah Tuhan yang hidup, oleh karena itu apa yang diperlukan untuk membangun rumah Tuhan ? :
 
·  Itu membutuhkan semangat
 Untuk menjadi pembangun rumah Tuhan, kalian perlu semangat dalam hidup kalian, apapun yang terjadi dalam kehidupan kalian, jangan pernah kehilangan semangat. Apa yang akan terjadi apabila kalian tidak semangat berangkat ke sekolah, tentunya akan membuat kalian menjadi malas untuk ke sekolah, sama halnya dengan membangun rumah Tuhan, kalian perlu tetap semangat.
 
·  Itu membutuhkan pengorbanan
 Untuk ikut membangun rumah Tuhan dalam arti yang sebenarnya, yaitu untuk pembangunan gedung gereja, kalian perlu menyisihkan uang saku kalian untuk diberikan ke gereja, akan tetapi selain itu kalian juga perlu mengasihi sesama kalian, apa yang akan kalian lakukan ketika ada teman kalian yang tidak mengerti pelajaran di sekolah, kalian perlu membantu mengajarinya sampai teman kalian tersebut mengerti pelajaran tersebut, dan itu membutuhkan pengorbanan, namun akan ada sukacita yang besar ketika kalian melihat teman kalian tersebut menjadi berhasil dan kalian menjadi pembangun rumah Tuhan yang hebat.
 
·  Itu membutuhkan iman
 Kisah Yosua menyeberangi sungai Yordan adalah kisah bagaimana para iman yang mengangkat tabut perjanjian percaya dengan perkataan Yosua yang oleh Tuhan Allah diperintahkan untuk menyeberangi sungai tersebut, dan ketika mereka percaya dengan iman mereka, mereka melihat mujizat sungai Yordan tersebut aliran airnya menjadi berhenti. Kalian perlu memiliki iman dalam menggapai semua impian kalian, agar kalian dapat membangun rumah Tuhan menjadi lebih baik lagi.