10 Perintah Tuhan Bagian 1Ayat Hafalan :
Keluaran 20:3 (NCV)
“Jangan memiliki allah lain selain Aku”
  
Kita akan memasuki seri pelajaran baru, yaitu 10 perintah Allah, perintah pertama berbunyi ‘jangan memiliki allah lain selain Aku’ seperti ayat hafalan kita minggu ini, tidak ada allah lain berarti berbicara mengenai kesetiaan, dan kita akan melihat mengapa kalian harus belajar menjadi anak yang setia, karena anak yang setia :
 
·  Adalah seorang penasihat
 Ketika melihat ada teman kalian yang melakukan perbuatan yang tidak baik, respon apa yang pertama kalian lakukan, apakah kalian akan menegurnya dengan kasih atau membiarkannya, atau bahkan menjauh daripadanya. Sebagai seorang penasihat, kalian harus menasihati teman kalian agar melakukan perbuatan yang baik, dan itu artinya kalian menjadi orang yang setia.
 
·  Tetap berada di bagiannya
 Ketika kalian menasihati teman kalian, artinya kalian peduli dengan sesama kalian, kalian menganggap teman kalian adalah bagian yang tak terpisahkan dengan kalian, oleh karena itu pernting untuk memiliki perasaan bahwa kalian adalah bagian dari keluarga Allah.
 
·  Adalah seorang yang konsisten
 Yudas adalah seorang murid Yesus yang tidak konsisten, satu waktu dia sangat mengasihi Yesus, tapi dilain waktu dia sangat mengasihi uang, oleh karena uang tersebutlah Yudas menyerahkan Yesus, kita belajar hari ini bahwa untuk menjadi orang yang setia kalian perlu konsisten melakukan hal yang baik dan benar di hadapan Tuhan. Jadilah anak yang setia.