10 perintah Tuhan bagian 2 448x336
Ayat Hafalan :
 Keluaran 20:4 (NCV)
 “Jangan membuat berhala bagi diri sendiri”
 
Ketika ada tawaran dari teman kalian untuk datang pada acara perlombaan permainan, dan disaat yang sama ada jam ibadah yang harus kalian ikuti, manakah yang akan kalian ikuti ? jika kalian mengutamakan Tuhan, maka kalian akan mengikuti ibadah terlebih dahulu, itu artinya kalian mendahulukan Tuhan, dan itu sesuai dengan perintah Tuhan yang ke 2, seperti ayat hafalan kita yang berbunyi ‘jangan membuat berhala…’ artinya kalian harus lebih mendahulukan Tuhan daripada segalanya, bagaimana caranya mendahulukan Tuhan :
 
· Fokus
 Ada sebuah kisah dalam Alkitab yang bercerita tentang pentingnya fokus dalam hidup kalian, yaitu kisah tentang Petrus dapat berjalan diatas air, kenapa Petrus dapat berjalan diatas air ? karena pada saat itu perhatiannya hanya dipusatkan kepada Yesus yang memanggilnya, akan tetapi ketika Petrus mulai tidak fokus, maka dia mulai merasakan hawa dingin dan air yang mengakibatkan dia hampir tenggelam, begitu juga dengan kalian, kalian perlu fokus dalam hidup kalian, fokus untuk belajar dengan baik
 
· Ikut
 Kalian dapat mendahulukan Tuhan dengan cara mengikuti FirmanNya, ketika kalian dalam keadaan yang kurang baik, kalian akan tetap memuji Tuhan, ketika teman kalian mencontek, kalian tetap tidak melakukan perbuatan yang kurang baik tersebut. Ingat ketika kalian mendahulukan Tuhan, maka kalian akan selalu ikut caraNya Tuhan.
 
· Sahabat Tuhan
Tuhan yang kalian sembah adalah Tuhan yang hidup! Dan oleh karena itu kalian perlu menjadikan Tuhan sebagai sahabat kalian, apa itu artinya ? artinya kalian harus lebih mengasihi Tuhan lebih dari apapun, seperti kisah Abraham ketika akan mengorbankan Ishak anaknya, Abraham tetap taat dan percaya kepada Tuhan. Begitu juga dengan kalian, kalian dapat menjadi sahabat Tuhan, ketika kalian belajar untuk mendahulukan Tuhan dalam hidup kalian.