10 perintah Tuhan Bagian 4Ayat Hafalan :
Keluaran 20:8 (NCV)
“Ingatlah untuk menjaga hari Sabat tetap kudus”
 
Berapa banyak diantara kalian yang masih sekolah ? kalian sekolah hari apa ? ada yang memulai dari Senin sampai sabtu, atau bahkan ada juga yang Senin sampai Jumat, apakah kalian bersekolah setiap hari ? tentu tidak bukan, karena bersekolah juga perlu istirahat, begitu juga dengan perintah Tuhan hari ini, kalian perlu istirahat dan hidup yang seimbang, karena apabila kalian tidak hidup seimbang kalian akan stress, dan hari ini kita akan menangani bagaimana agar kalian tidak menjadi stress :
 
·  Lepaskan dan biar Tuhan bekerja
Pernahkah kalian merasa kuatir karena terlalu banyak tugas dari sekolah, atau pernahkah kalian merasakan cemas ketika kalian akan masuk sekolah, apabila kalian merasakan hal tersebut, mungkin kalian dalam keadaan stress, kita harus belajar dari banyak kisah Alkitab mengenai stress, kisah Daniel yang bagaimana bisa tetap tenang ketika dimasukan dalam gua singa, kisah tentang Yairus yang melepaskan kekuatirannya sehingga putrinya hidup kembali. Kalian perlu membiarkan Tuhan bekerja dan belajar menyerahkan semua persoalan kepada Yesus, jangan menggunakan kuat gagah kalian. Lepaskan dan biar Tuhan bekerja.
 
·  Terbukalah untuk berbagi
Ketika kalian mengalami stress, apa yang kalian lakukan, kebanyakan dari kalian akan berkata, aku akan main game saja atau aku akan bermain dengan teman-teman aku. Apakah itu salah ? tidak, akan tetapi lebih baik ketika kalian mengalami persoalan, ada baiknya kalian berbagi dengan teman terdekat kalian, jangan sembunyikan perasaan kalian. Jangan sampai perasaan tersebut terpendam dan akhirnya ‘meledak’. Terbukalah untuk berbagi.