10 perintah Tuhan Bagian 6Ayat Hafalan :
Keluaran 20:13 (NCV)
“Jangan membunuh siapapun…”
 
Ada yang pernah membunuh ? wah seram sekali ya pelajaran kita hari ini, tetapi hari ini kita akan belajar mengenai perintah ke 6, yaitu jangan membunuh, mungkin kalian belum pernah membunuh siapapun, akan tetapi ketika kalian marah kepada seseorang dan memaki orang tersebut, itu sama saja dengan’membunuh’nya, oleh karena itu hari ini kita akan belajar bagaimana caranya untuk berpindah dari kemarahan kepada kasih :
 
·  Lepaskan
Kalian harus belajar melepaskan pengampunan terhadap orang yang membuat kalian marah, tahukah kalian bahwa ketika kalian menyimpan dendam terhadap orang tersebut maka kalian akan merasa seperti dipenjara hatinya, kalian tidak akan mendapat rasa tentram dalam hati kalian, oleh karena itu kalian perlu melepaskan dan biarkan kuasa Tuhan bekerja.
 
·  Gantikan
Yang kedua, kalian perlu menggantikan perasaan yang kurang baik tersebut dengan perasaan yang baik, gantikan setiap pikiran negatif dalam diri kalian dengan pikiran yang positif. Jangan membiarkan pikiran kalian dipenuhi dengan perasaan yang tidak baik.
 
·  Terima
Untuk dapat melakukan semuanya itu kalian perlu kasih karunia, dan itu hanya kalian dapatkan ketika kalian menerima kasihNya Tuhan, dan ingat ketika kalian sudah menerima kasihNya, kalian perlu mambagikan kepada semua teman kalian, agar kita dapat saling mengasihi.