10 Perintah Tuhan Bagian 7Ayat Hafalan : 
Keluaran 20:14 (NCV)
“Jangan bersalah atas perzinahan”
 
Perintah ke 7 adalah ‘Jangan bersalah atas perzinahan’ seperti ayat hafalan kita minggu ini, apa yang dimaksud dengan perzinahan, beberapa dari kalian mungkin ada yang bertanya seperti itu. Ketika ayah dan ibu kalian memutuskan untuk menikah, maka mereka sudah berjanji di hadapan Tuhan dan jemaat yang ada untuk hidup setia, apabila adalah salah satu pihak yang melanggar janji setia tersebut berarti pihak tersebut melakukan perzinahan, hari ini kita akan belajar bahwa jangan berzinah berarti kalian harus hidup setia dan jujur, dalam hal apa saja kalian harus hidup setia dan jujur :
 
·  Tuhan kita
Berapa banyak dari kalian yang mendapatkan uang persembahan dari rumah yang diberikan oleh orang tua kalian ? ketika kalian tidak memberikan seluruh jumlah yang diberikan oleh orang tua kalian untuk persembahan, artinya kalian sudah tidak setia dan jujur kepada Tuhan kalian. Oleh karena itu kalian perlu setia dan jujur kepada Tuhan, dengan cara memberikan seluruhnya untuk persembahan uang yang sudah diberikan oleh orang tua kalian.
 
·  Pernikahan kita
Apa yang dimaksud dengan pernikahan ? kita kan masih kecil Kak… yang belajar setia dan jujur dalam pernikahan adalah artinya kalian membantu pernikahan orang tua kalian, karena ketika kalian besar kalian juga kelak akan menikah, ketika orang tua kalian dalam situasi yang tidak baik, bantu dan kasihi ayah dan ibu kalian agar tetap saling setia dan jujur.
 
·  Keluarga kita
Selain ayah dan ibu kalian, kalian juga perlu setia dan jujur terhadap seluruh keluarga besar kalian, dan tentunya dengan teman kalian, ketika kalian belajar setia dan jujur maka Tuhan akan menolong kehidupan kalian, jangan pernah melupakan keluarga kita. Belajarlah untuk hidup setia dan jujur!.