10 perintah Tuhan Bangian 8Ayat Hafalan :
Keluaran 20:15 (NCV)
“Jangan mencuri”
 
Apa itu mencuri ? mencuri adalah berarti kalian mengambil segala sesuatu yang bukan milik kalian untuk menjadi milik kalian, apakah mencuri baik ? tentu saja tidak, oleh karena itu sangat jelas perintah Tuhan kali ini adalah ‘Jangan mencuri’, bagaimakah kalian dapat mematuhi perintah tersebut ? kita dapat mematuhinya dengan cara :
 
·  Hidup jujur itu penting
Kenapa banyak orang mencuri ? karena mereka menginginkan sesuatu akan tetapi mereka tidak dapat mendapatkannya dengan cara yang benar, apakah ketika mencuri Tuhan tidak tahu ? Tuhan tentu saja tahu, oleh karena itu kalian jangan mencuri, karena ketika kalian mencuri kalian akan selalu dibayangi oleh rasa bersalah, jadi daripada mencuri lebih baik kalian hidup jujur dengan apa yang kalian miliki.
 
·  Hanya Yesus yang bisa memenuhi kekosongan kalian
Ketika kalian melakukan pencurian, itu artinya kalian merasa tidak nyaman dalam hati kalian, karena tidak nyaman kalian mencari rasa nyaman tersebut dengan cara mencuri, oleh karena itu penting bagi kalian untuk selalu mencari Yesus, ya hanya Yesus yang dapat memberikan rasa nyaman dalam hati kalian. Jangan mencuri !.
 
·  Tindakan yang salah akan dinyatakan
Ketika kalian tetap melakukan pencurian tersebut, ingatlah lambat atau cepat, tindakan tersebut akan diketahui, dan ketika diketahui maka akan ada hukuman yang akan menimpa kalian, seperti kisah seorang ibu yang mencuri bayi dalam 1 Raja-Raja 3, akhirnya sang ibu yang mencuri bayi tersebut dihukum oleh Raja Salomo. Jangan mencuri dan hidup jujur dengan Yesus dalam diri kalian.