new yearAyat Hafalan :
2 Korintus 5:17
“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”
 
Happy new year !!! Selamat tahun baru 2019…. Berapa banyak dari kalian yang di tahun baru ini mendapatkan baju baru, ataupun mainan baru ? tapi mungkin ada beberapa diantara kalian yang tidak mempunyai baju atau bahkan mainan baru, jangan khawatir karena kita hari ini akan belajar mengenai BARU, atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah NEW, siapa yang pernah melihat kupu-kupu ? sebelum menjadi kupu-kupu yang indah, sebelumnya adalah hanyalah seekor larva atau ulat, akan tetapi karena memiliki kemampuan untuk berubah maka larva atau ulat tersebut dapat berubah menjadi kupu-kupu yang lebih indah, begitu juga dengan kalian, di tahun baru ini kalian perlu berpikir NEW :
 
·  Never worry (jangan kuatir)
Tahun baru, pelajaran baru, juga dengan tingkat kesulitan yang baru, tetapi kalian punya Tuhan yang hebat, Yesus Namanya, walaupun pelajaran baru dan tingkat kesulitan yang baru, kalian juga dapat berdoa kepada Tuhan agar kalian punya cara belajar yang baru sehingga dapat mengerti semua pelajaran di sekolah, jangan kuatir, Tuhan akan membantu kalian di sepanjang tahun 2019 ini.
 
·  Empowered to succeed (diperlengkapi untuk berhasil)
Tuhan sudah memberikan kepada kalian kemampuan untuk berhasil dalam hidup ini, pergunakan sebaik-baiknya, jadi ketika ada masalah atau pencobaan datang, maka kalian dapat berkata ‘aku akan selesaikan masalah dan pencobaan, karena aku tahu punya Tuhan yang hebat’.
 
·  Wonderfully made (ciptaan ajaib)
Apakah diantara kalian ada yang memiliki wajah yang sama ?atau rambut yang sama ? orang kembar sekalipun pasti tidak akan ada yang sama bagian tubuhnya, begitu juga kalian diciptakan Tuhan, kalian diciptakan Tuhan berbeda dari teman kalian, dan itu artinya Tuhan sangat mengasihi kalian, oleh karena itu kalian perlu menyadari bahwa kalian diciptakan secara ajaib oleh Tuhan.