SOPAyat Hafalan :
Mazmur 124:8
“Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”
 
Setelah Bakso dan Tahu, minggu ini kita akan pelajari mengenai Sop, seperti minggu lalu, Sop yang dimaksud bukan sembarang Sop yang seperti kalian biasa makan, tetapi :
 
·  Semangat
Dalam mengerjakan apapun, kalian perlu tetap semangat, apa yang akan terjadi apabila kalian tidak semangat ? kalian akan merasa lemah dan bahkan akhirnya kalian tidak bisa mengerjakan hal tersebut, semangat membuat hidup kalian menjadi lebih hidup dan berarti.
 
·  Optimis
Berkat Tuhan dicurahkan ketika kalian optimis, kisah wanita dengan sakit pendarahan yang tetap menantikan Yesus untuk mendapat mujizat perlu kalian contoh dan perhatikan, optimis berarti kalian yakin dengan apa yang akan kalian lakukan.
 
·  Percaya diri
Apakah kalian pernah menemukan orang yang mempunyai model, warna dan panjang rambut yang sama dengan kalian ? bahkan kalaupun kalian kembar, tidak ada yang sama identic satu dengan yang lain, Tuhan kita sudah menciptakan kalian dengan sangat special, oleh karena itu kalian tidak perlu merasa minder dan kurang percaya diri, bersyukurlah dan tetap percaya diri menghadapi semua situasi.