FT SS 28 29 Sept 2019 2Ayat Hafalan :

Mazmur 119:129a (BIMK)

“Peraturan-peraturanMu sungguh mengagumkan, maka kutaati dengan sepenuh hati…”

Ketika kalian mengalami banyak hal baik, tentunya hal yang normal apabila kalian ingin agar teman atau saudara kalian juga mengalami hal baik tersebut bukan ? seperti ketika kalian mempunyai banyak mainan, tentunya kalian juga ingin berbagi dengan teman kalian agar bisa sama-sama bermain, begitu juga dengan Firman Tuhan, karena Firman Tuhan adalah kabar baik, oleh karena itu kalian juga perlu membagikannya, minggu ini kita belajar :

  • Jangan disimpan untuk diri sendiri

Seperti ilustrasi diatas bahwa ketika kalian mengalami hal yang baik, tentunya kalian harus membagikannya pada teman dan saudara kalian. Kalian tentunya tidak ingin melihat teman dan saudara kalian tidak bersuka cita, oleh karena itu bagikan Firman Tuhan yang kalian perolah, jangan disimpan untuk diri sendiri.

  • Jangan lewatkan kesempatan kalian

Ketika ada teman kalian yang kesulitan dalam pelajaran di sekolah, dan kalian bisa membantunya, kalian harus cepat untuk bisa membantu teman kalian, jangan pernah lewatkan kesempatan itu, karena kalau kalian lewatkan bisa saja teman kalian tersebut akhirnya tidak bisa mengerjakan soal dari pelajaran tersebut, sama dengan pelajaran, Firman Tuhan juga perlu dibagikan secepatnya, jangan lewatkan kesempatan kalian.

  • Bagikan kepada semua orang

Ada teman yang suka mengejek kepada kalian, apakah kalian juga perlu membagikan Firman Tuhan kepadanya ? tentu saja perlu, karena kita belajar hari ini bahwa Firman Tuhan perlu didengar oleh semua orang, oleh karena itu tugas kalian dan kakak untuk bisa membagikan Firman Tuhan itu kepada semua orang, termasuk kepada teman yang bahkan kalian tidak sukai. Bagikan Firman Tuhan kepada semua orang.