Taat SS 2 3 Nov 19Ayat Hafalan :

Yeremia 42:6b

“… supaya keadaan kami baik, oleh karena kami mendengarkan suara TUHAN, Allah kita.”

Ketika kalian sakit, tentunya orang tua kalian akan segera membawa kalian kepada dokter, dan dokter akan segera memberikan obat-obatan kepada kalian untuk kalian minum agar kalian cepat sembuh. Meskipun rasanya tidak enak, kalian harus tetap meminumnya, kalian harus taat pada perintah dokter tersebut, hari ini kita akan belajar mengenai ketaatan, kalian harus taat :

  • Meskipun kelihatannya tidak masuk akal

Seperti contoh diatas, kalian perlu taat terhadap perintah dokter tersebut, sekalipun pikiran kalian menolaknya karena rasa obat-obatan yang tidak enak, begitu juga dengan perintah Tuhan, seperti mengasihi musuh kalian, sepertinya sulit, tapi kita harus mau belajar taat pada perintah Tuhan.

  • Meskipun tidak ada upahnya

Apa yang akan terjadi ketika kalian tidak taat peraturan jam masuk sekolah, tentunya kalian akan dihukum bukan apabila terlambat, tetapi apakah ada hadiah apabila kalian tidak terlambat ? tidak ada bukan, begitu juga dengan perintah Tuhan, memang terlihat tidak ada hadiahnya, akan tetapi dengan taat akan membantu kalian untuk hidup menjadi lebih baik.

  • Meskipun orang lain tidak melakukannya

Dalam ujian pelajaran yang sulit, ada teman kalian yang melakukan tindakan curang dengan cara mencontek, apakah kalian akan ikut mencontek juga ? perintah Tuhan sudah sangat jelas kali ini, kalian harus taat, bahkan ketika orang lain tidak taat. Apabila mengalami kesulitan dalam ujian pelajaran, tentunya kalian harus belajar lebih baik lagi, bukan melakukan pelanggaran. Ingat taat pada perintah Tuhan akan membawa kalian hidup menjadi lebih baik dan benar.