FT SS 9 10 Nov 2019 1Ayat Hafalan :

Ester 4:14 (NIV)

“justru untuk saat-saat seperti ini engkau telah dipilih menjadi anggota kerajaan”

 

Berapa banyak diantara kalian yang pernah naik pesawat terbang, untuk bisa terbang, pesawat terbang mempunyai jadwal penerbangan sendiri, ketika kalian tidak datang tepat waktu, maka kalian akan ditinggal oleh pesawat terbang tersebut, meskipun kalian sudah mempunyai tiketnya, kita akan belajar pentingnya menggunakan waktu, karena waktu yang tepat untuk kalian berbuat kebaikan adalah sekarang, jangan menundanya :

  • Jangan membuat alasan

Tuhan ingin agar kalian dapat mengasihi musuh kalian, apakah hal tersebut mudah, tentu saja tidak. Mungkin kalian akan berkata, aku akan mengasihi musuhku, ketika musuhku sudah berbuat baik kepadaku. Jangan membuat alasan untuk tidak berbuat baik, kasihi musuh kalian sekarang.

  • Jangan pasrah dengan keadaan

Mata pelajaran yang sulit bukanlah menjadi penghalang untuk kalian tidak belajar dengan rajin, ketika ada teman kalian yang saling mengejek, kalian jangan berdiam diri untuk tidak melakukan sesuatu. Kalian perlu lebih aktif untuk melakukan kebaikan, belajar yang rajin dan saling membantu dengan teman kalian.

  • Jangan berkata tidak kepada Tuhan

Sekalipun kalian masih kecil, kalian dapat melakukan perubahan dengan saling memberi nasihat baik kepada teman kalian, atau bahkan orang tua kalian, jangan pernah berkata kalian masih kecil sehingga kalian tidak bisa melakukannya. Tuhan akan membantu kalian untuk melakukan perbuatan baik. Waktu yang terbaik untuk melakukan Firman Tuhan adalah sekarang, jangan menundanya.