kata22 kalianAyat Hafalan :

Amsal 18:21

“Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya”

Senjata apakah yang paling hebat didunia ini ? beberapa diantara kalian akan menjawab pistol, meriam, nuklir dan banyak lagi lainnya. Tetapi tahukah kalian, bahwa didalam diri kalian terdapat senjata yang paling hebat dari semua senjata tersebut, yaitu mulut kalian melalui perkataan yang kalian ucapkan, kata-kata yang keluar dari mulut kalian adalah senjata yang paling hebat didunia ini :

  • Kata-kata berasal dari dalam diri kalians

Ketika kalian membuang sampah ke tempat sampah, apakah sampah tersebut akan berubah menjadi barang berharga? Tentunya sampah tersebut tidak akan berubah menjadi benda berharga. Begitu juga dengan diri kalian, apa yang kalian perkatakan adalah keluar dari dalam hati kalian, oleh karena itu kalian perlu menjaga hati kalian dengan Firman Tuhan.

  • Kata-kata memiliki kuasa untuk membawa kehidupan

Apa perasaan kalian ketika ada teman yang memuji kalian ? itulah kekuatan dari kata-kata, kalian dapat membuat teman kalian menjadi lebih baik melalui kata-kata kalian, dengan cara memberi nasehat dan pujian untuk teman kalian, agar mereka dapat bertumbuh menjadi anak yang berhasil.

  • Kata-kata memiliki kuasa untuk menghancurkan

Sebailknya dengan kata-kata, kalian juga dapat menghancurkan teman kalian, seperti mengejek dan mem-bully mareka, daripada kalian menggunakan kata-kata yang tidak baik, maka mulai sekarang mulai putuskan untuk selalu memperkatakan kata-kata yang sesuai dengan Firman Tuhan. Hati-hati gunakan mulutmu, karena Bapa diSorga melihat kebawah, hati-hati gunakan mulutmu.