satu hari khususAyat Hafalan :

Keluaran 20:8

“Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat”

Apa yang terjadi ketika setiap hari kalian belajar terus menerus dan tidak berhenti satu haripun, tentunya kalian akan merasa sangat kelelahan dan membuat kalian tidak ingin belajar, oleh karena itu pasti akan ada satu hari dimana kalian tidak perlu sekolah, itu adalah hari istirahat kalian, yaitu hari minggu, begitu juga dengan kehidupan kalian, kalian perlu menyediakan satu hari untuk Tuhan, karena :

  • Kalian perlu istirahat

Ketika kalian berlatih sangat keras untuk mengikuti suatu perlombaan lari, maka selain latihan dan persiapan yang baik, tentunya kalian juga perlu waktu istirahat. Apa yang akan terjadi apabila kalian tidak istirahat, kalian tentu akan sangat kelelahan pada saat hari perlombaan tersebut, dan yang lebih buruk, kalian tidak akan berhasil mengikuti perlombaan tersebut.

  • Kalian perlu memulihkan diri

Seperti contoh diatas, istirahat diperlukan agar kalian dapat memulihkan diri kalian kembali seperti sediakala, agar tubuh kalian bisa menjadi bugar kembali. Sama dengan kehidupan kalian, ketika terlalu banyak masalah dan kegiatan sekolah yang ada, maka kalian perlu beristirahat, dengan cara memuji dan menyembah Tuhan, karena itu akan membuat tubuh dan jiwa kalian segar kembali.

  • Kalian perlu mengingat

Tuhan saja berhenti pada hari sabat dari semua kegiatan penciptaan, oleh karena itu kalian juga perlu mengingat bahwa kalian memerlukan hari istirahat dalam hidup kalian, sediakan satu hari untuk Tuhan, dan lihatlah bagaimana Tuhan akan bekerja secara luar biasa dalam hidup kalian.