New Year

Ini adalah bulan baru di tahun yang baru
 
Setiap kita pasti suka sesuatu yang baru , Benar ?..ya..itu adalah sifat dasar manusia. Dan itu normal. facebooBaju baru,rumah baru,mobil baru,penampilan baru dan banyak lagi.
 
Apakah maksud dari baru ?...
 
    -       Fresh
 
    -       Segar
 
    -       Belum pernah ada
 
    -       Belum pernah diketahui
 
    -       Belum pernah dilihat
 
    -       Belum pernah dipakai
 
Bagaimana dengan kehidupan kerohanian ? ..ya, perlu juga sesuatu yang baru. Seingkali kita mengedepankan hal-hal jasmani saja yang dibaharui, baju baru,sepatu baru,mobil baru,sepeda motor baru, rumah baru, dll...Tetapi juga jiwa dan Roh kita juga perlu dibaharui.
 
Oleh sebab itu mengapa Tuhan Yesus memberi tekanan yang sangat jelas melalui suatu perumpamaan kepada semua orang.
 
Matius 9:17 
 
Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."
 
Orang Farisi selalu menggunakan cara berpikir lama mereka, oleh sebab itu Tuhan Yesus menekannkan pentingnya Dasar Pemikiran, Paradigma, Pola pikir yang baru di terapkan didalam kehidupan yang baru. Kehidupan kita tidak bisa dibaharui dan diberkati oleh Kuasa supernatural Tuhan, Anugrah Tuhan ( Anggur Baru ), apabila Dasar Pemikiran, Pola pikir kita masih menggunakan Dasar Pemikiran dan Pola Pemikiran yang lama. Dan Tuhan Yesus menekankan Baharui Dasar Pemikiran kita, Pola pikir kita dahulu barulah anggur yang baru bisa disimpan/ ditaruh disitu.
 
 
 
Apa sih anggur Baru ?..ini adalah Anugrah Tuhan !
 
  Anugrah Tuhan meliputi
 
    -      Sukacita
 
    -      Damai Sejahtera
 
    -      Prosperity/ Kemakmuran
 
    -      Kesehatan Menyeluruh
 
    -      Perlindungan penuh
 
    -      Kasih Tuhan
 
    -      Injil Yesus, Firman Tuhan
 
 
 
Orang Farisi tidak akan bisa menerima Anugrah Tuhan ( Anggur Baru ) yang besar karena mereka belum mengubah cara berpikirnya, masih menggunakan cara berpikir yang lama ( kantong yang lama ) !
 
Arti dasar Persembahan adalah
 
“Melepaskan yang lama dan Memperoleh yang baru “
 
Semua manusia yang hidup di dunia ini mempercayai Hukum Persembahan ini, semua Agama,Kepercayaan,aliran dan bahkan ateis pun mempercayai hal ini.
 
    -      Muslim    : Idul Adha
 
    -      Yahudi/ yudaisme   
 
    -      Hindu,Budha,Kong Huchu : I LI ( Pemurnian dengan pengorbanan )
 
    -      Kepercayaan Kuno  : Bertapa Mantra
 
    -      Ateis  : Sikap dengan memberi yang baik akan menjadikan hidup baik
 
    -      DLL
 
 
 
Tetapi Ingat Yesus menekankan,Bahwa itu semua adalah Anggur Tua, Tuhan telah memberikan Anggur Baru ( Anugrah Tuhan ) yang besar kepada setiap kita.Dan itu perlu di taruh di tempat yang baru ( Pikiran yang baru )
 
Firman Tuhanlah ( alkitab ) yang menjadi dasar dari setiap pola pikir, paradigma yang baru tersebut. Kita memberi persembahan hari ini bukanlah supaya kita diberkati, tetapi ini adalah bentuk respons kita terhadap Pemberian Anggur Baru ( Anugrah Tuhan ) yang besar yang sudah diberikan dalam setiap kehidupan kita.
 
Dan Persembahan kita harus didasarkan atas Firman Tuhan,
 
    -      Firman Tuhan mengatakan , Ketika kamu menabur maka kamu akan menuai !...Maka kita akan menuai !
 
    -      Firman Tuhan mengatakan, Berilah maka kamu akan diberi !...Maka kita akan diberi,..!
 
    -      Firman Tuhan mengatakan 30,60,100 kali lipat menjadi bagian kita.!...maka itu akan menjadi bagian kita !
 
Tinggalkan Cara berpikir lama tentang persembahan !..Gunakan Pola pikir baru dalam memberi yaitu sesuai dengan Firman Tuhan. Maka Anugrah Tuhan yang besar itu akan menjadi bagian dalam hidup kita. Pandanglah saat-saat memberi persembahan kepada Tuhan sebagai sesuatu yang Kudus dan sangat berharga, karena disaat kita memberi persembahanlah Tuhan sementara duduk dan melihat setiap pemberian kita. Tuhan Yesus memberkati setiap persembahan / korban kita. Amien.