Hidup dalam Kehidupan Semua yang bernafas dinamakan dengan Mahkluk Hidup dan mahkluk hidup tersebut hidup dalam sebuah Kehidupan. Suatu Siklus yang harus berganti.Manusia adalah Mahkluk yang paling mulia diantara mahkluk ciptaan Tuhan lainnya.Tuhan memberikan Prioritas utama kepada Mahkluk Ciptaan yang utama ini oleh sebab itu Dia menciptakan manusia pada hari yang ke 6.. Mengapa ??.. Tuhan ingin menyiapkan suatu Penyediaan yang tiada batas kepada Manusia ciptaan-Nya itu... Sehingga Manusia tidak kekurangan satu apapun ketika mereka diciptakan.
 
Saat Adam dan Hawa diciptakan, WAKTU belum berpengaruh terhadap mereka karena WAKTU belum ditetapkan.Wait !!! Itu dengan Adam dan Hawa... Bagaimana dengan kita, karena kita tidak diciptakan langsung oleh Tuhan,Waktu sudah ditetapkan dan kita dilahirkan oleh orang tua kita..Apakah polanya sama ??...Jawabannya adalah Ya !!... Hanya melalui sebuah Proses yang lebih rumit..yaitu melalui Sebuah Jalinan yang lebih Kompleks.
Inilah dimanakah yang dinamakan Kehidupan
Mazmur 139:16
Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.
 
Kehidupan Manusia terdiri dari 3 Fase..
1.Fase 1... Dalam Kandungan seorang Ibu.
Mazmur 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku,menenun aku dalam kandungan ibuku.
Anda berada dalam kandungan ibu dengan batas waktu 9 Bulan, selebihnya Anda harus meninggalkannya, menuju fase Kehidupan ke 2.
Di Fase 1 ini Seorang Manusia di bentuk dan dilatih untuk siap menghadapi kehidupan di fase ke 2. 
Apa yang Anda dapat didalam Kandungan tidak Anda bawa kedalam fase kehidupan ke 2.
 
2.Fase 2... Kehidupan di atas Bumi.
Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.
Anda berada diatas Bumi dengan batas waktu 70-80 tahun selebihnya hanya kebanggaan akan kesukaran karena tubuh yang semakin menua, dan semasa Anda di dunia ( Bumi ) ini adalah persiapan untuk Anda menghadapi kehidupan di Fase kehidupan ke 3.
Apa yang Anda lakukan di atas bumi sekarang menentukan apa yang akan Anda dapat di Kehidupan yang akan datang ( Fase 3 ).
Apa yang Anda dapat dan diperoleh di dunia tidak akan dibawa masuk kedalam fase ke 3.
Fase ke 3 kehidupan ditentukan melalui kehidupan Anda dalam Fase ke 2 ini. Apa yang Anda lakukan dan kerjakan di dunia ini. Terlebih Anda percaya kepada Yesus ataupun tidak sangat berpengaruh sekali di Fase ke 3
 
3.Fase 3... Kehidupan Kekekalan
Matius 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.
Didalam Fase 3 ini terdapat 2 perbedaan yang sangat besar. Hidup dalam Siksaan kekal dan Kehidupan kekal di Sorga. Kehidupan dalam Fase 3 ini ditentukan dari apa yang terjadi dalam fase ke 2... Pilihan yang Anda ambil dan Pilihan yang Anda lakukan di fase ke 2. Pilihan Anda membuat Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dan kemudian melakukan segala Firman Tuhan atau pilihan Tidak mempercayai Yesus.
Yang harus kita lakukan sekarang selama masih ada di Fase 2 dalam kehidupan ini adalah Percaya sepenuhnya kepada Firman Tuhan dan melakukan semua yang Tuhan perintahkan.
 
Apa yang kita miliki dan kita punyai hari ini tidak akan kita bawa sampai di Fase ke 3, kita harus tinggalkan disini..Pengkhotbah 5:14,Kitab Pengkhotbah mengatakan bahwa hidup kita selama di dunia ini Pendek ( Pengk 5:17) jadi lakukan yang terbaik mungkin selama kita hidup. Lakukan yang terbaik selama kita ada didalam dunia, semua untuk Tuhan. Pekerjaan, Pelayanan, dan Persembahan yang akan kita bawa hari ini.
 
Setiap Persembahan yang kita bawa kepada Tuhan adalah ucapan syukur kita atas segala kebaikan Tuhan atas kita.