pada akhirnya Tuhan Menang“Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” 
~Matius 24:14~
 
Akhir dari sejarah tidak bisa dihindari.
 
Saya percaya ini dengan sepenuh hati.  Ini adalah fait accompli (ket : hal yang sudah diputuskan akan terjadi, tidak bisa diubah, hanya bisa diterima untuk terjadi) . Selesai. Selesai. Tidak ada keraguan.  Saya sudah membaca bab terakhir Alkitab.  Firman Tuhan mengatakan kepada kita bagaimana dunia ini akan berakhir.  Suatu hari Tuhan akan menyelesaikan semuanya di dunia dan akan membawa anak-anak-Nya pulang ke Surga untuk bersama dengan Dia selamanya. Alkitab mengatakan, "Kabar Baik tentang Kerajaan Allah akan diberitakan di seluruh dunia, untuk setiap bangsa. Setelah itu akhir zaman akan datang” (Matius 24:14)
 
Saya akan beritahu Anda satu hal yang sangat penting.  Para kritikus selalu salah memahami  hal ini.  Gereja Saddleback tidak berupaya membangun sebuah kerajaan di bumi melalui program-program. Gereja berupaya untuk membuat Kerajaan Surga penuh. Kita ingin membawa teman-teman kita dan setiap orang lainnya bersama dengan kita.  Tujuan kita adalah untuk membawa orang-orang ke dalam Kerajaan Surga sehingga mereka dapat bersama dengan Tuhan untuk selama-lamanya.
 
Keyakinan kita sesungguhnya adalah untuk kemuliaan Tuhan. Tuhan mendapat kemuliaan ketika Anda mengasihi-Nya dengan segenap hati Anda.  Tuhan mendapat kemuliaan ketika Anda mencintai orang lain dalam keluarga Tuhan.  Tuhan mendapat kemuliaan ketika Tuhan mencintai orang-orang yang tak layak dicintai.  Tuhan mendapat kemuliaan ketika Anda mengabarkan Injil pada semua orang.  Tuhan mendapat kemuliaan ketika Anda mempercayakan Dia dengan masalah hidup Anda, yang tidak dapat dipecahkan kecuali melalui keajaiban.  Dan Tuhan memperoleh kemuliaan ketika Anda tahu dan percaya bahwa akhir zaman tidak bisa dihindari dan pada akhirnya, Tuhan menang.
 
Maukah Anda mendoakan hal sederhana ini setiap hari?
 
“Yesus Kristus, aku ingin mengambil bagian dalam pekerjaan-Mu di dunia. Aku percaya Engkau ingin memakaiku. Aku ingin kembali ke cinta pertamaku, yaitu Engkau sendiri. Aku ingin menjadi tangan dan kaki-Mu di zaman ini. Bantulah aku untuk percaya dan hidup dengan iman. Dalam nama Yesus, aku berdoa. Amin.”
 
Renungan harian ini diambil dari "Pastor Rick’s Daily Hope by Rick Warren". Digunakan dengan ijin. Renungan harian ini dapat diakses melalui https://global.pastorrick.com/indonesian