apakah anda merasa tidak bertumbuh“Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya.”
~Efesus 1:4-5~
 
Beberapa waktu yang lampau, seorang pria datang ke kantor saya dan berkata, “Saya seorang Kristen, tapi merasa tidak bertumbuh secara rohani.  Saya seperti mentok di kondisi ini.”
 
Saya tanyakan, “Menurut Anda apa masalahnya?”
 
Ia bilang, “Saya rasa masalah saya adalah saya kurang mengasihi Tuhan.”
 
Saya bilang, “Itu bukan masalah Anda.  Masalah Anda bukanlah Anda kurang mengasihi Tuhan.  Masalah Anda adalah Anda tak mengerti betapa besar Ia mengasihi Anda.”
 
Kasih selalu merupakan tanggapan terhadap kasih.  Alkitab mengatakan, “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita” (1 Yohanes 4:19).  Ketika Anda berkata, “Saya tidak mengasihi Tuhan,”, itu karena Anda tak memahami betapa Ia sungguh mengasihi Anda.
 
Untuk mengerti tujuan dan panggilan hidup Anda, Anda harus mulai dari sifat Tuhan.  Tuhan adalah kasih.  Kasih adalah inti dari sifat-Nya.  Alasan satu-satunya mengapa ada kasih dalam alam semesta adalah karena Tuhan.  Semut dan siput tidak mengasihi, tapi Anda diciptakan menurut rupa dan gambar Allah, jadi Anda dapat mengasihi.
 
Alasan mengapa Anda hidup adalah Tuhan ingin mengasihi Anda.  Tujuan pertama dari hidup Anda adalah untuk dikasihi Tuhan!  Ya, memang penting untuk melayani, mematuhi dan mempercayai-Nya, tapi tujuan pertama adalah untuk dikasihi oleh Tuhan dan mengasihi-Nya kembali.
 
Mari camkan ini: Tugas pertama Anda bukanlah untuk mengerjakan sesuatu tapi untuk dikasihi Tuhan.
 
Renungan harian ini diambil dari "Pastor Rick’s Daily Hope by Rick Warren". Digunakan dengan ijin. Renungan harian ini dapat diakses melalui https://global.pastorrick.com/indonesian.