IMG 4685“Aku akan kehilangan harapan kecuali kalau aku percaya bahwa aku akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang hidup.”

~Mazmur 27:13 NASB~

Perceraian atau krisis besar lainnya dalam hidup Anda akan mengguncang iman anda. Tetapi iman dan kepercayaan anda dalam Kristus yang akan membantu Anda melaluinya. Daud, setelah menderita kerugian besar, termasuk kehilangan seorang anak, menuliskan dalam Mazmur 27:13, “Aku akan kehilangan harapan kecuali kalau aku percaya bahwa aku akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang hidup” (NASB). Dia akan menyerah jika dia tidak percaya pada kebaikan Tuhan.

Bahkan dalam situasi dimana kehidupan menjadi buruk dan tampak gelap, percayalah bahwa Tuhan adalah Tuhan yang baik. Bahkan ketika segala sesuatunya menjadi tidak adil dalam hidup Anda, percayalah pada kebaikan Tuhan yang bisa menarik Anda keluar. Percayalah bahwa rencana Tuhan bagi hidup Anda lebih besar dari masalah yang sedang Anda hadapi. Kemudian, Anda juga bisa membagikan iman Anda dalam kebaikan Tuhan kepada teman-teman Anda ketika mereka melalui krisis. Teman-teman memperkuat iman teman-teman mereka. 

Bagaimana Anda mendapatkan iman semacam ini?

Alkitab mengatakan kepada kita hanya ada satu tempat untuk memperkuat iman Anda. Iman datang dari mengetahui Firman Tuhan. 

Jika Anda mengetahui Alkitab dengan baik, Anda akan memiliki iman yang besar. Jika Anda mengetahui Alkitab ini sedikit, Anda akan memiliki iman yang kecil. Jika Anda tidak mengetahui Alkitab sama sekali, Anda tidak akan memiliki iman apapun. 

Apakah Anda tahu bahwa didalam Alkitab ada lebih dari 7,000 janji-janji yang dibuat untuk Anda? Tetapi Anda tidak bisa meng-klaim janji-janji itu jika Anda tidak mengetahui janji-janji tersebut. Jika Anda ingin meningkatkan imanAnda supaya Anda mampu menangani tipuan angin kehidupan,Anda harus mengetahui Alkitab melalui belajar, merenungkan, dan mengingatnya. 

Renungkan

Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui Firman Tuhan dengan lebih baik?

Temukan janji Tuhan yang bisa Anda klaim untuk diri Anda sendiri dalam badai hidup Anda. Temukan janji dari Tuhan yang bisa anda klaim untuk teman Anda.

Bagaimana Tuhan menunjukkan kebaikan-Nya kepada Anda selama satu tahun terakhir ini?

Renungan harian ini diambil dari "Pastor Rick’s Daily Hope by Rick Warren." Digunakan dengan ijin. Renungan harian ini dapat diakses melalui https://global.pastorrick.com/indonesian