Apa Yang tuhan pikirkan“Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu” 
Yesaya 54:10
 
Kalau Anda tidak merasa dikasihi oleh Tuhan, tentunya Anda juga tidak akan menawarkan kasih kepada orang lain.  Tidaklah mungkin menjadi pengasih kecuali Anda memahami dan mengingat bagaimana Tuhan mengasihi Anda.
 
Anda perlu ingat setiap hari apa yang Tuhan pikirkan dari Anda – bukan apa yang dunia ini pikirkan atau apa yang Anda pikirkan dari diri Anda sendiri.  Hal inilah yang dapat melenyapkan rasa takut Anda.
 
Mari saya berikan empat hal yang Tuhan pikirkan tentang Anda untuk membantu Anda mengingat mengapa dan bagaimana cara untuk mengasihi.
 
Anda telah diterima sepenuhnya.
Kita telah menghabiskan sebagian besar dari hidup kita untuk memperoleh penerimaan dari orang tua kita, kerabat, orang yang kita hargai, orang yang kita kagumi, dan juga orang asing.  Tetapi Anda perlu ingat bahwa Tuhan sudah menyelesaikan masalah penerimaan ini: “Yesus….telah menjadikan kita orang yang dibenarkan dihadapan Tuhan” (Titus 3:7).  Apa yang sudah Tuhan Yesus kerjakan di kayu salib telah membuat Anda diterima sepenuhnya oleh Tuhan – tidak peduli apa yang telah Anda lakukan di masa lalu atau yang akan datang.
 
Anda dikasihi tanpa syarat.
Tuhan tidak mengatakan,”Aku mengasihimu kalau…..” atau “Aku mengasihimu karena……” Tuhan berkata,”Aku mengasihimu – titik!”  Anda tidak dapat menghentikan kasih Tuhan untuk Anda, karena kasih-Nya tidak bergantung dari apa yang Anda lakukan, melainkan karena pribadi Tuhan.  Yesaya 54:10 berkata, ”Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu”.
 
Anda telah diampuni sepenuhnya.
Karena Tuhan Yesus mati di kayu salib dan telah memberikan hidup-Nya sebagai pembayaran dosa-dosa kita, kita sudah diampuni sepenuhnya.  Roma 8:1 berkata, ”Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.”  Tuhan tidak mengungkit dosa-dosa kita; Tuhan melepaskan dosa-dosa kita.
 
Anda sangatlah berharga.
Ada dua hal yang menentukan harga: siapa yang memiliki, dan siapa yang berani membayar. 
 
Anda adalah anak Tuhan dan “telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar” (1 Korintus 7:23).  Yesus Kristus telah menebus Anda dengan hidup-Nya.  Begitu berharganya Anda bagi Dia.
 
Ketika Anda ingat bahwa Anda telah diterima, dicintai, diampuni, dan berharga di hadapan Sang Pencipta alam semesta, Anda akan lebih siap untuk menunjukkan kasih Anda untuk orang lain dan membangun hubungan yang lebih dalam.
 
Renungkan
 
Bagaimanakah seharusnya cara Tuhan memikirkan Anda mengubah apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda sendiri?
Apa yang menghalangi Anda untuk sepenuhnya mencintai, menerima dan mengampuni orang lain?
Bagaimanakah cara Anda menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka berharga di mata Anda?
Renungan harian ini diambil dari "Pastor Rick's Daily Hope by Rick Warren". Digunakan dengan ijin. Renungan ini dapat diakses melalui https://global.pastorrick.com/indonesian