Tuhan Mengerti“Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”

Efesus 4:24

Ketika Tuhan ingin menghilangkan cacat dalam hidup Anda, Ia tidak hanya menjentikkan jarinya sehingga itu terjadi dalam sekejap mata.  Tuhan melakukannya sedikit demi sedikit.  Ketika Tuhan ingin menumbuhkan jamur, Ia mengambil waktu 6 jam, tetapi ketika Ia ingin menumbuhkan pohon ek, Tuhan mengambil waktu 60 tahun.

Anda ingin menjadi jamur atau pohon Ek?

Roh Kudus akan membuat perubahan di hidup Anda jauh lebih banyak dari apa pun yang dapat Anda bayangkan, tetapi perubahan itu tidak akan terjadi dalam waktu semalam. Ketika Gereja Saddleback melakukan kampanye “Decade of Destiny,” doa saya waktu itu, agar melalui karya Roh Kudus and Firman Tuhan dan dengan dukungan dari kelompok kecil, gereja kami akan menjadi lebih dewasa, lebih serupa seperti Kristus, dan semakin dekat pada tujuan kami 10 tahun mendatang dari titik itu. Doa saya sama untuk Anda, agar dalam sepuluh tahun mendatang, Anda akan bertumbuh dalam kedewasaan rohani, karakter Anda menjadi seperti Kristus dan mencapai tujuan Anda.

Saya ingin Anda menjadi lebih kuat secara emosi, fisik, rohani, psikologi, dan keuangan, tetapi Anda harus sungguh-sungguh menghendakinya. Alkitab berkata,

“Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya” (Efesus 4:24).

Inilah bagaimana kita menjadi lebih seperti Tuhan Yesus. Kita tinggalkan hal-hal lama dan cara-cara lama yang menghalangi kita untuk mengenal Kristus dan menjadi serupa seperti Dia, dan kenakanlah manusia baru kita dengan bantuan Roh Kudus.  Kita biarkan Tuhan melakukan pekerjaan tangan-Nya di dalam kita- tidak masalah berapapun lamanya.“Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar” (2 Korintus 3:18b).

Renungkan

Mengapa penting sekali untuk mempunyai tujuan atau target?

Apa target Anda untuk 10 tahun ke depan?

Bagaimana Anda ingin Tuhan bekerja di hidup Anda?

Berdoalah, dan mohon kepada-Nya untuk menolong Anda percaya sementara Tuhan bekerja menurut waktu-Nya untuk menggenapi tujuan-Nya untuk Anda.

 

Renungan harian ini diambil dari Pastor Rick's Daily Hope by Rick Warren. Digunakan dengan ijin.