09 05 2020 firman tuhan adalah harapanBeginilah firman TUHAN semesta alam: Tembok-tembok tebal Babel akan disamaratakan, dan pintu-pintu gerbangnya yang tinggi akan dibakar dengan api, sehingga bangsa-bangsa bersusah-susah untuk yang sia-sia dan suku-suku bangsa berlelah untuk api saja.

Yeremia 51:58

Firman Tuhan memberi kekuatan kepada kita. Sekalipun tidak ada harapan, kita dapat menemukan harapan dalam Firman Tuhan. Yeremia Pasal 51 mengajarkan bahwa Firman adalah kekuatan dan harapan. Kekaisaran Babilonia, yang tidak dapat dikalahkan oleh siapa pun, dihancurkan bangsa Media dan Persia oleh sesuai nubuat Tuhan. Mereka  adalah alat Tuhan, tapi mereka  memiliki kesombongan di dalam diri mereka sendiri. Dimana kita menemukan harapan ketika tidak ada harapan? Harapan tidak berada dalam janji-janji politisi. Kata – kata tersebut tidak dapat menciptakan negara kaya yang makmur atau rakyat yang hidup baik. 

Satu-satunya yang memberi harapan bagi hidup kita adalah Firman Tuhan. Ketika kita membaca Firman Tuhan, kita  menerima kekuatan dan kemampuan untuk menjalani kehidupan baru. Mereka yang dibawa ke pembuangan di Babel berpegang pada Firman Tuhan. kita harus belajar iman dari nenek moyang yang hidup dengan percaya kepada Firman Tuhan untuk tidak tunduk pada berhala-berhala Babel. Sampai  saat ini, Firman Tuhan selalu menjadi harapan dan membuat kita menjadi baru. Shalom

Renungan harian ini diterjemahkan dari Renungan Harian oleh Elder Jung Duk Woo dari Yoido Full Gospel Church. Diterjemahkan dengan ijin.