18 05 20 kekuatan dari roh kudus Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, bangunlah dan berdiri, karena Aku hendak berbicara dengan engkau." Sementara Ia berbicara dengan aku, kembalilah rohku ke dalam aku dan ditegakkannyalah aku. Kemudian aku mendengar Dia yang berbicara dengan aku.  

Yehezkiel  1:1-2

Manusia sangatlah lemah. Yehezkiel juga lemah. Ketika Tuhan mengutusnya diantara bangsa-bangsa, Tuhan melengkapi Yehezkiel dengan senjata yang  ampuh.Senjata ampuh yang Tuhan berikan kepadanya adalah Roh Kudus, ini merupakan karunia Tuhan untuk kita.Tuhan menamai-Nya 'Ben Adam'. yang artinya "Putra manusia." "Ben Adam" dalam bahasa aslinya adalah "Anak Adam". Adam berasal dari tanah dan debu. kekuatan apa yang dimiliki oleh tanah dan debu? Ben Adam adalah kata yang menggambarkan kelemahan dan kekurangan manusia. Dalam kitab Yehezkiel, Tuhan memanggilnya 93 kali sebagai Anak Manusia. Tuhan mengutus Yehezkiel  dengan sebuah MISI dan melengkapinya dengan Roh Kudus. Ini adalah kasih karunia yang istimewa dari Tuhan. Alasan mengapa kita tetap melayani Tuhan dalam keadaan dan situasi buruk sekali pun adalah karna Roh Kudus yang selalu menyertai kita.

Anda tidak bisa mengalahkan dunia dengan kekuatan sendiri. Namun, ketika Roh Kudus bersama dengan kita, maka segala sesuatunya mungkin. Salam

Renungan harian ini diterjemahkan dari Renungan Harian oleh Elder Jung Duk Woo, Yoido Full Gospel Church. Diterjemahkan dengan ijin.