25 06 2020 pengkhianat terakhir (22) Oleh sebab itu, hai Oholiba, beginilah firman Tuhan ALLAH, memang engkau sudah menjauhkan dirimu dari kekasih-kekasihmu, tetapi sungguh, Aku akan menyuruh mereka bergerak melawan engkau; Aku akan membawa mereka melawan engkau dari sekitarmu: (23) orang Babel dan semua orang Kasdim, orang Pekod, orang Soa dan orang Koa, dan semua orang Asyur bersama mereka, pemuda yang ganteng, bupati-bupati dan para penguasa semuanya, perwira-perwira dan pahlawan-pahlawan perang, pasukan kuda semuanya.

Yehezkiel 23:22-23

 

Allah menerima orang-orang yang lemah karena Dia adalah sumber kekuatan. Tapi Allah tidak memaafkan mereka yang mengkhianatiNya. Bangsa Israel dan Yehuda adalah anak yang dikasihiNya. Akan tetapi, mereka mengkhianati kasih Allah. Allah memberikan kasihNya yang tak terbatas kepada bangsa Yehuda. Banyak nabi yang dikirim kepada kaum Yehuda karena bangsa Israel telah terlebih dahulu hancur. Yesaya, Yeremia, Yehezkiel bahkan Habakuk, banyak nabi dikirimkan untuk membuat mereka bertobat. Akan tetapi, mereka tidak berubah. Mereka menyembah allah bangsa Babel dan Mesir. Pada akhirnya, Allah menghakimi mereka. Allah telah berbicara secara terus menerus kepada kita melalui cerita di dalam Alkitab. Yaitu untuk hanya berpegang kepada satu Allah yang hidup. Segala sesuatu selain Allah di dalam hati kita hanyalah benih penderitaan bagi kita. Hapuskanlah itu dan hiduplah dengan pikiran yang jernih. 

 

 

Renungan harian ini diterjemahkan dari Renungan Harian oleh Elder Jung Duk Woo, Yoido Full Gospel Church. Diterjemahkan dengan ijin.