26 06 2020 kuali berkaratOleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Celakalah kota yang penuh hutang darah, kuali yang berkarat di dalamnya dan karatnya tidak hilang dari padanya! Keluarkan potong demi potong dari dalamnya tanpa memilih-milih.

Yehezkiel 24:6  

Bahkan makanan terbaik tidak bisa dimakan dalam wadah kotor. Orang bijak pertama-tama membersihkan mangkuk dan menyajikan makanannya. Sebelum penghakiman, Allah memberi tahu nabi untuk menyiapkan kuali. Tuangkan air ke dalam kuali dan rebus daging dan tulang saat kita membakar. Namun, kuali itu berkarat, jadi kaldu dan dagingnya tidak bisa dimakan. Kuali berkarat ini adalah keadaan rohani orang-orang Yehuda Selatan. Mereka dipenuhi dengan perzinahan, semua orang dari rakyat biasa sampai para pemimpin spiritual menyembah berhala. Seakan tidak ada harapan karena seluruh negeri dalam kejahatan.

Tuhan memutuskan untuk meninggalkan kuali berkarat ini. Jika kita tidak menghentikan dosa kita, tidak peduli seberapa keras kita menggunakan iman kita, maka dosa akan tetap mempengaruhi kita. Bahkan jika kita berbuat baik dan menjalani kehidupan dengan religius, tapi kita tidak menyelesaikan masalah yang mendasar yaitu dosa, kita tidak punya pilihan selain binasa karena dosa. Hal yang sama berlaku untuk gereja dan negara. Karena itu, pemimpin-pemimpin kita adalah penting. Marilah kita bertobat dan menjalani kehidupan yang baru..

 

Renungan harian ini diterjemahkan dari Renungan Harian oleh Elder Jung Duk Woo, Yoido Full Gospel Church. Diterjemahkan dengan ijin.